....Baitul Wakaf....

Atasi Krisis Air Bersih Dengan Sumur Wakaf

Cirebon. Bertahun tahun merasakan krisis air bersih bersih, mengandalkan air hujan dan resapan air jadi andalan penuhi kebutuhan. Jika kemarau datang, dipastikan antrian panjang warga bergiliran untuk mendapatkan jatah air dari sejumlah LSM maupun pemerintah. Kondisi ini melatarbelakangi digagasnya program wakaf sumur untuk desa Cilukrak, Kec. Palimanan, Cirebon.

Menemukan sumber air di Desa ini ternyata tidak mudah. Tim Baitul Wakaf-BMH pada akhirnya menerjunkan tim Geo Water dengan teknologi terbaru agar sumber air bisa ditemukan. Dari beberapa lokasi, hanya satu titik yang dimungkinkan bisa menjadi tempat pengeboran.

Meski cukup membutuhkan waktu pencarian dan pengeboran lebih lama, sumur berhasil mengeluarkan air pada kedalaman 37 meter.

“Alhamdulillah, kami bersyukur memenuhi harapan masyarakat desa yang sudah sejak lama berharap adanya sumur akhirnya terwujud saat ini. Meski, semula ada kekhawatiran dengan sejumlah kendala, karena kondisi ini sudah berlangsung belasan taun dan tidak mudah mendapatkan sumber air” Ujar Ona Saputra, tim Baitul Wakaf-BMH Cirebon.

Hal senada juga disampaikan warga setempat yang mengungkapkan kebahagiaan karena akan adanya sumur yang bisa difungsikan sebagai sumber mendapatkan air bersih, meski saat ini masih dalam proses pembersihan.

“Terima kasih sudah hadirkan wakaf sumur untuk kami di kampung ini. Semoga para donaturnya semakin diberkahi oleh Allah SWT dan lembaganya makin maju dan berkembang” Ujar Ibu Amanah selaku ketua RT setempat menuturkan disela serah terima pembangunan wakaf sumur.

Share on Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Klik di bawah untuk mulai chat

CS 1

Admin

Online

Admin

Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu? 00.00