Baitul Wakaf Ajak Jurnalis Syiarkan Wakaf

Baitul Wakaf Ajak Jurnalis Syiarkan Wakaf

Dalam rangka meningkatkan literasi dan syiar wakaf kepada masyarakat luas, Baitul Wakaf menggelar AKSI Jurnalis Wakaf. Kegiatan yang digelar di Jakarta ini menumbuhkan semangat untuk menebarkan semangat dan kesadaran wakaf melalui berbagai media. (04/02)

Setelah sebelumnya AKSI Wakaf digelar diberbagai Kampus untuk meningkatkan pemahaman dan syiar wakaf untuk kelas muda. Gerakan kolaborasi ini juga akan dilakukan untuk jurnalis dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang wakaf di masyarakat.

“Saat ini eranya kita membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk semakin memperkenalkan wakaf ke masyarakat. Fungsi temen temen media menjadi sangat penting, selain memiliki keterampilan profesional dalam menulis juga memiliki jaringan pembaca yang luas ”Ungkap Rama selaku Direktur Baitul Wakaf menuturkan.

Acara yang digelar sejak pukul 09.30 WIB ini menghadirkan narasumber Bapak Susono Yusuf selaku Divisi Humas, Sosialisasi dan Literasi BWI dan jurnalis dari berbagai media nasional. Dalam pemaparannya, akan dibahas lebih lanjut tentang wakaf saat ini adalah minimumnya literasi tentang wakaf dan perlunya tata kelola wakaf yang lebih baik kedepan

“Kita semua mengerti literasi wakaf saat ini masih terbatas. Maka, temen temen jurnalis kaya referensi tentang wakaf. Maka, tantangan saat ini adalah bagaimana wakaf bisa kuat? Maka dari Pemetaan yang kami lakukan edukasi masuk dalam tiga sektor. Pertama milenial, Kedua masjid dan ketiga sosio kultural keagamaan. Nah, temen media bagaimana membantu di sini ”Ujar Susono memaparkan dalam diskusinya.

Share on Whatsapp

Post Comment