Baitul Wakaf dan CIMB Niaga Syariah Kerjasama Mudahkan Wakaf  Lewat Aplikasi

Baitul Wakaf dan CIMB Niaga Syariah Kerjasama Mudahkan Wakaf Lewat Aplikasi

Teknologi semakin berkembang, perubahan gaya hidup semakin bergeser untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan, termasuk cara bertransaksi. Jika dulu transaksi dilakukan secara tunai, saat ini transaksi non tunai mulai di gemari termasuk dalam berdonasi.

Baitul Wakaf bekerjasama dengan CIMB Niaga Syariah menerbitkan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan wakaf dan sedekah melalui channel digital dan quick response code (QR code). Sistem ini diyakini akan semakin memudahkan bagi siapa saja untuk berwakaf.

“Masyarakat bisa berwakaf dengan mudah melalui channel digital yang kami sediakan, seperti CIMB Cliks, Go-Mobile, ATM, dan aplikasi E-Salaam. Kami menyediakan kode QR khusus wakaf yang dapat dipindai melalui ( scan) langsung oleh masyarakat yang ingin berwakaf melalui berbagai aplikasi pembayaran ponsel” Ujar Pandji P. Djajanegara selaku Director Sharia Banking CIMB Niaga menyampaikan.

Menurut Pandji, CIMB Niaga Syariah tak sekedar menyediakan kanal pembayaran wakaf yang mudah diakses oleh masyarakat, lebih dari itu juga membuat produk yang didedikasikan secara khusus untuk menghimpun wakaf yaitu Tabungan IB Mapan. Nasabah bisa memilih dua program yang disediakan Tabungan Mapan Wakaf berhadiah wakaf dan Tabungan IB Mapan Menabung Wakaf.

Hal senada juga disampaikan Rama Wijaya, sinergi kemudahan dan produk wakaf yang dikembangkan CIMB Niaga Syariah menjadi sarana untuk terus melakukan edukasi dan memberikan kemudahan dalam menunaikan wakaf. Dengan semakin banyak pilihan, maka wakaf akan semakin mudah diakses dan ditunaikan.

“Dengan kerjasama yang telah berjalan dengan CIMB Niaga Syariah melalui channel digital dan penerbitan QR Code untuk berwakaf ini akan semakin memudahkan masyarakat menunaikan wakaf. Alhamdulillah respon dari mitra Baitul Wakaf sangat positif dalam merespon program ini” Ujar Rama menyampaikan.

Group Head Syariah Funding and Wealth Management CIMB Niaga Syariah, Lucky Harfiandi

Dana wakaf yang terhimpun melalui kerjasama ini disalurkan keberbagai program produktif yang dikelola oleh Baitul Wakaf, seperti wakaf minimarket, wakaf sawah produktif hingga program pendidikan Sekolah Pemimpin dengan model integrated boarding school.

“Donasi wakaf yang terhimpun akan dikelola untuk pengembangan sektor produktif dan sosial. Semoga dengan sinergi ini akan terus meningkatkan animo masyarakat untuk berwakaf” Ujarnya lagi.

Share on Whatsapp

Post Comment