Baitul Wakaf dan Fintech Ammana Sinergi Program Benteng Hidayah

Baitul Wakaf dan Fintech Ammana Sinergi Program Benteng Hidayah

 

Pedalaman merupakan daerah yang minim perhatian, bahkan nyaris terlupakan, akses yang sulit membuatnya terisolir, ditambah dengan minimnya akses komunikasi membuat sejumlah kendala yang dihadapi masyarakat yang bermukim di pedalaman.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat pedalaman, terutama Muallaf Suku terasing yang baru memeluk Islam. Baitul Wakaf dan Ammana Fintech menjalin sinergi untuk mensupport program pendidikan diantaranya adalah pembangunan masjid yang selama ini menjadi kebutuhan mendesak karena tidak adanya sarana ibadah bagi masyarakat Muslim di sana.

Ammana dikenal sebagai Fintek Syariah pertama di Indonesia yang P2P ( peer to peer) landing dalam aktifitasnya melakukan penggalangan dana secara gotong royong untuk usaha produktif.

Pada momentum bulan Ramadhan tahun ini bekerjasama dengan Baitul Wakaf mengangkat program Benteng Hidayah.

“Benteng Hijrah merupakan program untuk masyarakat pedalaman, terutama para suku terasing diantaranya berupa program pembangunan masjid untuk suku terasing yang kini menjadi muallaf dan masyarakat pedalaman, kemudian Al-Qur’an, pembinaan ke-Islam-an, serta pelatihan bermatapencaharian melalui berkebun dan beternak,” terang Direktur Baitul Wakaf, Rama Wijaya.

Program tersebut dinilai selaras dengan spirit Ammana Fintek.

“Meski core bisnis kami komersial dan kami mengembangkan value apps untuk jaringan investor Ammana, karena perusahaan syariah harus balance tidak hanya sekedar ekonomi tapi mesti ada visi sosial. Maka kami bekerjasama dengan Baitul Wakaf untuk menjadi bagian dalam menjalankan fungsi sosial melalui wakaf dan sedekah, ” ujar CEO Ammana Lutfi Adhiansyah kala memberikan sambutan MoU antara Ammana dan Baitul Wakaf.

Dengan demikian, kolaborasi telah terjalin, sebuah kerjasama yang selanjutnya akan mengembangkan potensi wakaf di Indonesia melalui berbagai program wakaf dan semoga ini bisa dikembangkan oleh platform lain.

“Tentu saja ini adalah kolaborasi yang sangat baik, ada fungsi mengedukasi mengenai wakaf dan ada bentuk solidaritas kepada sesama secara langsung melalui pilihan donasi wakaf kepada nazhir wakaf semoga Ammana terus berkembang dan semakin maju,” pungkasnya.

Share on Whatsapp

Post Comment