Baitul Wakaf Gelar Virtual Report Wakaf Sawah Produktif

Baitul Wakaf Gelar Virtual Report Wakaf Sawah Produktif

Pandemi masih sebelumnya selesai, masyarakat terdampak semakin besar. Maka, Baitul Wakaf gelar virtual report wakaf sawah produktif sebagai informasi manfaat sejumlah program wakaf, salah satu di antaranya yakni wakaf sawah produktif.

“Alhamdulillah, project wakaf masih terus berjalan. Meski kondisi pandemi belum sepenuhnya pulih, namun sejumlah project wakaf tak berhenti memberikan manfaat” Ujar Tian, selaku Partnership Manajer Baitul Wakaf.

Virtual report wakaf ini untuk pertamakali dilakukan di lahan wakaf sawah produktif Desa Karang Patri, Bakung Kidul, Kec. Pebayuran, Bekasi bersama sejumlah undangan, dan wakif.

Lokasi ini merupakan titik pertama lahan wakaf sawah produktif di Jawa Barat untuk wujudkan program kemandirian pangan pesantren yang digagas Baitul Wakaf-BMH.

Sesi report virtual ini dirangkai dengan dialog bersama ustad Furqon selaku salah satu pengasuh pesantren. Beberapa perwakilan santri sebagai penerima manfaat, doa serta peninjauan lokasi wakaf sawah produktif.

“Jika sebelumnya kami, setiap Ahad mesti kerja keras mencari donatur untuk membiayai makan santri tiap pekan yang memerlukan satu kuintal dan sebulan satu ton. Sejak ada program wakaf sawah ini sudah tidak kesusahan lagi, bahkan lahan ini bisa support warga sekitar pesantren yang tidak mampu bahkan pesantren sekitar yang kekurangan pangan. Semoga lahan wakaf ini bisa diperluas untuk memberi manfaat yang lebih luas juga” Ujar Ustad Furqon menyampaikan.

Wakaf sawah produktif yang telah siap memasuki panen kedua telah nyata memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi pesantren penghafal Qur’an, dan masyarakat sekitar.

Acara ini ditutup dengan doa bersama pengasuh, dan santri sebagai ungkapan terimakasih atas support dan Walid dari sejumlah pihak.

“Ya Allah, lapangkan semua urusan kami dan berikan keberkahan, rezeki yang melimpah kepada semua yang telah mendukung program wakaf sawah ini” ujar ustad Furqon saat penutupan, dan doa yang dipanjatkan bersama para santri tahfidz.

Share on Whatsapp

Post Comment