Baitul Wakaf Kunjungi Badan Wakaf Indonesia Pusat

Baitul Wakaf Kunjungi Badan Wakaf Indonesia Pusat

Potensi lahan wakaf yang besar memberikan peluang wakaf produktif bisa terus berkembang dan memberikan dampak yang besar bagi kelangsungan amanah wakaf dan kesejahteraan masyarakat. Bukan tanpa alasan, pengelolaan wakaf ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan sebagai instrument ekonomi umat dan juga ibadah yang erat kaitannya dengan filatrophi islam.

Untuk memaksimalkan peran wakaf, tim Baitul Wakaf melakukan kunjungan ke kantor pusat BWI ( Badan Wakaf Indonesia) selain mendiskusikan seputar pengelolaan wakaf kontemporer juga berbagi informasi peluang sinergi yang bisa terus dibangun dan dikembangkan dalam menguatkan peran wakaf dimasa datang. Pertemuan ini dihadiri oleh Bapak Ahmad Haris selaku Kepala Sekretariat BWI Pusat dan Sigit Indra Prianto dari Divisi Pembinaan Nazhir. (3/4)

“Potensi wakaf ini begitu besar, BWI mendorong agar setiap amanah wakaf memiliki persyaratan legalitas yang jelas dan lengkap. Tujuannya agar keberlangsungan pengelolaan wakaf dan pengembangannya dapat dilakukan. Hal lain juga yang penting dengan adanya legailitas yang lengkap untuk keamanan asset wakaf dikemudian hari” Ujar Ahmad Haris menyampaikan.

Peran wakaf hingga kini masih diharapkan memberikan dampak kesejahteraan lebih besar lagi bagi kesejahteraan umat, maka berbagai upaya terus dilakukan oleh BWI. Selain melakukan sinergi dan juga optimalisasi pada sisi edukasi serta literasi maka pendataan asset Nazhir mesti dioptimalkan dengan tujuan memetakan potensi pengembangan asset wakaf.

“Hidayatullah sendiri sudah menggagas beragam program pendidikan yang berasal dari wakaf, hal ini sudah sangat baik dan kedepan melakukan pengembangan dalam program yang lain ” Ujarnya menambahkan.

Respon positif dari BWI disambut antusias oleh Direktur Baitul Wakaf yang juga sempat mengutarakan beragam sinergi program dan edukasi yang bisa dilakukan bersama dalam mengangkat potensi wakaf di Indonesia.

“Alhamdulillah, beragam potensi yang bisa disinergikan untuk peta pengembangan wakaf kedepan antara Baitul Wakaf dengan BWI Pusat. Dalam waktu dekat Baitul Wakaf akan mengundang BWI dalam program edukasi serta bersama sama mendata program potensial yang menjadi project kerjasama dalam pengembangan asset wakaf. Dalam beberapa pekan kedepan akan ada pematangan lebih lanjut” Ujar Rama Wijaya selaku Direktur Baitul Wakaf menuturkan.

Share on Whatsapp

Post Comment