Baitul Wakaf Terima Kunjungan Badan Wakaf Indonesia Tulung Agung

Baitul Wakaf Terima Kunjungan Badan Wakaf Indonesia Tulung Agung

Jakarta – Baitul Wakaf menerima kunjungan kunjungan pengurus Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Tulung Agung di kantor DPP Hidayatullah, Cipinang, Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (26/11/2019). Rombongan yang dipimpin oleh Dr. H. Muhtarom, M. Ag ini berjumlah 17 orang terdiri dari pengurus dan anggota BWI dan sejumlah instansi pemerintah Tulung Agung.

Ketua BWI Tulung Agung mengucapkan terima kasih atas kesempatan diterima melakukan kunjungan ke kantor Baitul Wakaf. “Kami ucapkan terima kasih kepada tim Baitul Wakaf sudah menerima kami. Tujuan kami ingin lebih banyak belajar dan sharing mengenai pengelolaan wakaf produktif Baitul Wakaf Hidayatullah.” Ujar Muhtarom dalam sambutan menuturkan.

Ditempat yang sama, pembina Baitul Wakaf Bapak Asih Subagyo menyampaikan terima kasih atas kunjungan perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Tulung Agung ke kantor Baitul Wakaf.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim BWI Tulung Agung. Karena berasal dari Tulung Agung, maka saya ingin sekali langsung menyambut. Insyaa Allah, kita bisa saling belajar dan bertukar pengalaman mengenai pengalaman mengelola wakaf”, Tutur Asih Subagyo.

Asih menyampaikan perihal bagaimana wakaf sejak awal telah berperan ketika Hidayatullah berdiri termasuk perkembangannnya yang kini semakin banyak terlihat.

“Tahun 1973 yang merupakan awal keberadaan Hidayatullah, maka saat itupun dimulai dari wakaf. Saat ini terdapat 500 pesantren Hidayatullah tersebar disemua provinsi hingga kabupaten, keberadaanya mayoritas diawali dari dana dan asset wakaf yang dihimpun dan dikelola. Termasuk gedung pusat dakwah ini juga berawal dari wakaf. Saat ini kami terus mendorong agar wakaf produktif bisa lebih besar berkembang kedepan “ ujarnya menambahkan.

Acara ini dilanjutkan dengan sessi dialog bersama Rama Wijaya selaku Direktur Baitul Wakaf yang membahas seputar pengelolaan wakaf produktif, pendekatan sinergi dan sejumlah kendala dilapangan.

Beberapa program wakaf produktif Baitul Wakaf yang saat ini telah berjalan, diantaranya Wakaf Ritel dengan brand Sakinah Mart dan wakaf sawah produktif yang berada di Bekasi, Jawa Barat. Selain itu saat ini ada beberapa program yang tengah berjalan adalah wakaf pembangunan Rumah Sakit dan Sekolah Pemimpin.

Share on Whatsapp

Post Comment