Distribusi WakafQu Untuk Pesantren Terdampak Hingga Lokasi Bencana

Distribusi WakafQu Untuk Pesantren Terdampak Hingga Lokasi Bencana

Tahun ini menjadi berbeda, tidak seperti tahun sebelumnya. Pandemi Covid 19 tidak hanya menyebabkan korban jiwa, namun juga berdampak secara ekonomi dan sosial. Di antara yang merasakan dampaknya adalah pesantren yang masih berusaha bangkit. WakafQu hadir melengkapi kebahagiaan Idul Adha dengan gizi dan pangan.

Kepedulian nyata muslim Indonesia telah terpupuk nyata, pandemi tidak menyurutkan semangat untuk berbagi. Para mudhohi/pekurban tetap menunaikan kurban melalui program wakafQu yang digagas Baitul Wakaf, berwakaf sekaligus menunaikan ibadah qurban.

“Alhamdulillah, tahun ini adalah pertama kalinya Baitul Wakaf menghimpun qurban. Kondisi pandemi ini mendorong semua pihak meringankan beban masyarakat terdampak. Dengan menghadirkan WakafQu, khusus idul Adha tidak hanya berwakaf tapi juga bisa menunaikan qurban”Ujar Tian Gusti, partnership Manajer Baitul Wakaf menuturkan.

Tahun ini melalui program WakafQu, distribusi qurban disalurkan ke Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Banten dan daerah bencana Masamba, Sulsel.

Share on Whatsapp

Post Comment