Edukasi Wakaf  Kepada Alumni FIDIK UIN Syarif Hidayatullah

Edukasi Wakaf Kepada Alumni FIDIK UIN Syarif Hidayatullah

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIK) UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta kembali menggelar pelepasan alumni wisudawan/wisudawati dengan tema Profesional, Berintegritas, dan Sukses Bersama FIDIKOM. Selain itu, acara ini juga dirangkai dengan dengan edukasi wakaf dan penghargaan kepada wisudawan terbaik (4/9).

Acara yang berlangsung di ruang teater Prof. Aqib Suminto ini merupakan rangkaian acara wisuda yang ke 113, Fakultas dakwah dan Komunikasi sendiri total mewisuda 119 mahasiwa/i yang telah berhasil merampungkan studinya dari melalui 6 jurusan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Dakwah, Suparto, M. Eng, P.hD menyebutkan bahwa proses selesainya belajar di kampus dan meraih gelar sarjanan bukanlah akhir dari perjalanan seseorang, karena setelah pasca kuliah para mahasiswa baru akan menghadapi dunia yang sesungguhnya.

“Selamat bagi yang diwisuda dan telah menyelesaikan Study Strata satu dan dua, proses belajar sesungguhnya justru setelah kita selesai dari kampus ini, para mahasiswa akan berhadapan dengan kenyataan sebenarnya dilapangan. Sesungguhnya belajar bukan untuk hidup, tapi hidup adalah proses belajar” Ujar Suparto menyampaikan dalam sambutan pelepasan mahasiswa.

Pada sessi pelepasan wisuda kali ini juga digelar edukasi ZISWAF yang mengangkat tema, Managemen ZISWAF yang profesional, berintegritas dan sukses yang disampaikan oleh Rama Wijaya yang saat ini aktif di filantrophy wakaf.

Dalam pemaparannya Rama Wijaya menyebutkan potensi potret kelas menengah muslim Indonesia mengalami trend peningkatan yang siginifikan setiap tahun dan karakter orang Indonesia yang suka berbagi merupakan potensi.

“Kelas menengah muslim Indonesia, semakin kaya semakin religi sementara ketimpangan ekonomi kita berada diperingkat ke empat. Dampaknya persoalan kemiskinan masih tinggi. Maka saat kondisi makin sulit, semakin banyak dibutuhkan orang baik yang yang mampu menggugah menunaikan ZISWAF dan kita semua bisa menjadi bagian di dalamnya” Urai Direktur Baitul Wakaf ini.

Share on Whatsapp

Post Comment