Sun Life Financial Syariah Gandeng Baitul Wakaf

Sun Life Financial Syariah Gandeng Baitul Wakaf

Jakarta (09/03). Bertempat di Sun Life tower yang terletak di lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 10.45 WIB, Sun Life Syariah gandeng Baitul Wakaf untuk mensosialisasi serta memberikan edukasi terkait polis asuransi Syariah. Sun Life, sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar dan tertua di dunia sejak 1865 yang berpusat di Kanada, pada Desember 2010 lalu, Sun Life mulai meluncurkan bisnis syariah untuk membantu nasabah dalam memenuhi kebutuhan produk asuransi syariah.

Potensi kerjasama melalui wakaf polis asuransi antara Sun Life Syariah dengan Baitul Wakaf sangat besar, setidaknya hal ini ditandai dengan potensi wakaf yang besar serta karakter masyarakat Indonesia yang dermawan.

Berdasarkan data dari Charities Aid Foundation (CAF) World Giving Index 2018, Indonesia menempati posisi puncak sebagai negara paling dermawan dengan skor mencapai 59%. Dan berdasarkan buku laporan A Global View of Giving Treads, yang dipublikasikan pada Oktober 2018, persentase Indonesia untuk membantu orang lain sebesar 46%, berdonasi materi sebesar 78%, dan melakukan kegiatan sukarelawan sebesar 53%.

“Indonesia dinobatkan menjadi negara paling dermawan di dunia pada akhir 2018, sementara itu aset wakaf yang ada ialah tiga kali lebih luas dari negara Singapura. Ini membuktikan potensi wakaf yang begitu besar, bahkan, wakaf polis asuransi juga sangat mungkin untuk menjadi tren berwakaf kedepannya,” Ujar Rama Wijaya selaku Direktur Baitul Wakaf menyampaikan, dalam sambutannya di salah satu ruangan Sun Life Tower lantai sepuluh.

Wakaf di Indonesia  saat ini masih perlu terobosan, inovasi penghimpunan, dan pengelolaan. Maka, wakaf dengan polis asuransi ini diharapkan mendorong kesadaran masyarakat untuk menunaikan wakaf, dan menyiarkan kepada  mereka, bahwa berwakaf itu mudah.

“Semoga kerjasama ini menjadi model dan modal untuk mengembangkan edukasi wakaf agar menjadi lifestyle dan tren dalam berderma. Bahwa berwakaf itu mudah, dan salah satu  di antaranya juga melalui polis asuransi syariah”. Ujar Rama Wijaya sebelum menutup sambutannya.

Kerjasama ini diakhiri dengan sign MOU dua Nazhir Wakaf Nasional dengan Sun Life Syariah yang diwakili bapak Norman Nugraha selaku Chief Syaria Business, Sun Life Syariah.

Share on Whatsapp

Post Comment