Teken MOU Berdayakan Ekonomi Mikro

Teken MOU Berdayakan Ekonomi Mikro

 

Baitul Wakaf menggandeng Baitul Tamwil Hidayatullah (BTH) untuk melakukan edukasi, sosialisasi dan penghimpun wakaf uang. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan bersamaan dengan rapat konsolidasi Nasional BTH di aula DPP Hidayatullah, Jakarta (15/02).

Kerjasama ini juga didasarkan untuk meningkatkan pertumbuhan wakaf uang melalui Nazhir wakaf dan lembaga keuangan syariah.

Kami ingin bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak yang memiliki visi untuk mengedukasi, dan mengelola wakaf secara produktif agar ekonomi wakaf semakin besar dan bisa berdampak lebih luas” Ujar Rama Wijaya selaku direktur Wakaf menuturkan.

Dengan kerjasama ini, BTH akan menjadi mitra Wakaf dari Baitul Wakaf yang secara bersama sama untuk meningkatkan edukasi wakaf kepada masyarakat. Selain itu, dana wakaf yang dihimpun mulai di alokasi kan untuk mengembangkan UKM (Usaha Kecil Menengah) melalui BTH dan lembaga pendamping dalam hal ini HMF (Hidayatullah Micro Finance).

.

Senada dengan itu, Ruhyadi Sujana selaku Ketua Departemen Koperasi, dan Kewirausahaan DPP Hidayatullah menyebutkan, kerjasama menjadi strategis karena ada kesamaan untuk membangun ekonomi melalui wakaf produktif yang di alokasi kan kepada UKM.

Selama ini BTH dan HMF selaku lembaga pendamping, memang memiliki core value melakukan pembiayaan, dan pendampingan untuk ekonomi mikro. Semakin besar dan banyak nasabah yang kami bina, makin besar memerlukan permodalan. Saat sinergi dengan Nazhir Baitul Wakaf jadi klop untuk sama sama edukasi dan himpun wakaf” ujar Ruhyadi menuturkan.

Share on Whatsapp

Post Comment