Tim Bank Waqf Internasional Kunjungi Project Wakaf Indonesia

Tim Bank Waqf Internasional Kunjungi Project Wakaf Indonesia

Tim Bank Waqf Internasional melakukan kunjungan ke project wakaf Baitul Wakaf dan Hidayatullah di Jawa Timur. Perjalanan dilakukan selama empat hari dirangkai dengan diskusi, mengamati dan langsung melakukan peninjauan dilapangan. (21/12).

Founder dan President Director Bank Waqf Internasional (BWI) Dato’ Abu Ubaidah yang baru saja selesai bertolak dari Pakistan dan Qatar ini langsung menuju Indonesia mengaku kagum atas project project wakaf yang telah berjalan dalam sektor pendidikan dan ekonomi.

“Saya kagum dengan project wakaf yang sudah eksis dan sedemikian besar dan tersebar. Maka, inilah sebenarnya essensi dari wakaf untuk kesejahteraan umat yang berdampak perubahan tangan dibawah menjadi tangan diatas” Ujarnya.

Visit kali ini mengunjungi (5) lima titik sekolah boarding school dan 4 (empat) unit minimarket berikut dengan Distribution Center (DC). Minimarket dengan brand Sakinah Mart ini berawal dari koperasi yang telah berdiri sejak tahun 1993, keberadaannya mini market ini di Jawa Timur kini telah menyebar di 21 titik dan 2 ( dua) diantaranya adalah asset wakaf produktif.

Asih Subagyo, selaku pembina Baitul Wakaf menyebutkan potensi kerjasama untuk pengembangan project wakaf sangat memungkinkan membuat asset semakin berkembang dan produktif. Apalagi dengan sebaran program pendidikan Hidayatullah tidak lepas keberadaanya sejak awal memang wakaf adalah instrumen utamanya.

“Semua project seperti sekolah awalnya dari wakaf. Tantangannya wakaf kedepan adalah bagaimana assetnya bisa terus dikembangkan dan manfaat hasil pengelolaanya juga semakin besar yang mengalir. Maka, sangat jelas wakaf menjadi instrumen ekonomi yang potensial untuk dikembangkan karena ketika produktif wakaf akan menjadi sumber pendapatan” Ujar Asih Subagyo menuturkan.

Tidak hanya melakukan kunjungan, namun dalam kesempatan ini, tim Bank Waqf Internasional dan Baitul wakaf juga melakukan edukasi wakaf ke salah satu perguruan tinggi Hidayatullah, STAIL Lukmanul Hakim di Surabaya dan meeting point dengan beberapa pengusaha.

“Insyaa Allah, Baitul Wakaf akan bekerjasama secara global untuk mengembangkan asset wakaf kedepan. Selain itu juga akan menggelar konferensi internasional mengenai wakaf tujuan agar semakin banyak yang memahami wakaf dan terbuka hatinya untuk ikut mengembangkan wakaf” Ujarnya lagi.

Share on Whatsapp

Post Comment